Kamis, 10 Desember 2009

Catatan Perjalanan Kepengurusan FMI Unbreakable 2009

Kamis, 10 Desember 2009

Ini adalah sedikit catatan tentang perjalanan dakwah di sebuah lembaga dakwak kampus tingkat fakultas yang telah kita lalui dan rasakan sejauh ini. FMI yang akan selalu menjadi kenangan terindah dalam perjalanan dakwah kita. Catatan ini kami buat tidak lain sebagai ungkapan cinta yang dalam kepada dakwah ini. Dan, kami juga tak lupa menyampaikan rasa hormat serta ucapan terima kasih kepada para pendahulu dalam dakwah ini yang telah mengenalkan kita kepada jalan dakwah ini. Amalan baik kita tentu akan senantiasa mengalir kepada mereka sebagai orang-orang yang telah mengantarkan kita kepada kebaikan ini.

Satu tahun hampir berlalu, melewati detik demi detik,menit,jam, hari ,minggu dan bulan demi bulan. tak terasa kita sudah hampir melewati kepengurausan ini. Susah,senang sudah kita lewati bersama. Banyak kejadian yang kita alami untuk memperjuangkan dakwah selama satu tahun di fakultas tercinta ini. Dari konflik-konflik yang terjadi ,hingga menimbulkan tawa,tangis, luka dan suka.

Tentu saja sudah banyak suka duka yang kita rasakan bersama selama perjalanan dakwah ini. Dakwah yang selama ini telah memenuhi hati dan perasaan kita, serta menaungi otak dan pikiran kita. Dakwah inilah yang telah membentuk jiwa dan perasaan kita, serta mengasah otak dan pemikiran kita. Yang telah menjadi landasan kita dalam berpikir dan bertindak. Yang telah membuat kita menjadi manusia-manusia yang selalu berusaha untuk perbaikan diri dan saling mengingatkan dalam kebaikan.
Tapi Saudaraku,... apa yang sudah kita lakukan selama 1 tahun ini? Apakah kita sudah maximal dalam menunaikan amanah ini????. Jujur aku masih belum merasakan itu... , Rasa berdosa masih menghantuiku. Aku belum bisa menyentuh hati saudara-saudara ku untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

Sadarilah, ...
kita pernah mengongkang-ongkang kaki ketika ada agenda dakwah
kita pernah tidur ,ketika ada aksi untuk memperjuangkan dakwah
kita pernah nonton TV, ketika ada kajian islam di adakan

Dimana kontribusi kita....

Kepengurusan akan segera berakhir dalam beberapa hari lagi. Masih ada kesempatan untuk memperbaiki dakwah ini, masih ada kesempatan untuk memberikan kontribusi kita terhadap dakwah ini. Jangan sampai satu tahun ini berlalu dengan sia-sia. Ayo saudaraku di jalan dakwah ini... tunjukkan bahwa mata kuliah dakwah yang kita ambil 5 SKS ini tidak mendapat nilai D dan harus kita ulang. Namun usahakan mata kuliah dakwah ini dapat kita teruskan dan kita wariskan kepada adik-adik kita.
Jangan sampai kita menjadi orang-orang yang merugi.

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Begitu indahnya, melodi cinta persaudaraan karunia Ilahi, yang (kuyakin) hanya didapat di medan perjuangan dalam membela Din-Nya. Teringat akan pelukkan hangat ketika hati ini rapuh, keikhlasan tausyah yang menjernihkan hati dan alunan ayat suci yang menyejukkan ditengah syuro’. Atau teringatkah juga saudaraku, ketika kita berdiri tegak menatap optimis setiap agenda lembaga yang kita lalui sehingga tidak jarang kita lupa malam telah larut, mengingatkan kita untuk tidur. Kita lupa basahnya pakaian ini karena keringat lelah, bahkan sakit pun kita lupa rasanya.
Semua yang kita lakukan ini (InsyaAllah) ikhlas karena Dia, dakwah, dan demi sebuah perbaikan umat serta peradaban Islam yang menjanjikan, khususnya di kampus tercinta ini. Dilingkungan fakultas kita tercinta, FMIPA. Sehingga mungkin bukan suatu yang aib bila keluhan yang tanpa disadari telah keluar dari lisan ini karena beratnya beban. Subhanallah…jika Allah menghendaki…semuanya bisa terjadi…sampai detik ini pun kita tidak dirugikan karena lupa demi lupa kita tadi, Bahkan yang ada hanya kekuatan ruhiyah yang terus meningkat dan makna hidup yang semakin tersibak atas tempaan ini semua.
Sahabat, saudaraku, ikhwah fillah atau apapun namanya itu, ditengah desakan kosakata yang mengantri untuk dituliskan, kan kuakhiri sementara “curahan hati” ini. Semoga Allah me-ridhoi segala aktivitas dan hembusan nafas kita serta mempertemukan kita di Jannah-Nya. Amin.
Fastabiql Khairat ya akhi/ukhti….Yupss….


Related Posts



1 komentar:

tuhfa mengatakan...

Sabtu, 26 Desember 2009 merupakan hari dimana kepengurusan da’wah periode ’08-’09 di fakultas kami berganti, dan segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan selama setahun kepengurusan dipertanggungjawabkan..Rasanya setahun begitu cepat berlalu, padahal begitu banyak amanah yang belum terlaksana dengan baik di tahun sebelumnya.. Namun, setiap hal yang telah terjadi harus bisa menjadi bahan evaluasi buat kepengurusan selanjutnya. Dan harus yakin kalau kepengurusan da’wah kita kedepannya akan lebih baik..Amin..

Posting Komentar

 
Copyright © FMI FMIPA Unnes | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog